Selasa, 18 Desember 2018

MIMPI LAUT (Menurut Primbon) BAG-II

MIMPI LAUT (Menurut Primbon) BAG-II - Terdapat beberapa literatur yang memang secara khusus membahas tentang arti mimpi, tafsir mimpi, alamat mimpi, firasat mimpi dan semua hal yang berkaitan dengan pembacaan atau tafsir dari mimpi yang kita alami. Salah satu yang cukup familiar atau banyak dikenal oleh masyarakat kita adalah Primbon Jawa, dalam primbon meramalkan tentang "pesan-pesan" yang tersembunyi dibalik mimpi yang kita alami.

Literatur yang kedua, yang cukup banyak dipercaya adalah Tafsir mimpi menurut islam. Dijaman Nabi-nabi dahulu, mimpi merupakan salah satu cara untuk menerima Wahyu dari Allah, seperti kisah Nabi Ibrahim AS, Nabi Muhammad SAW, dan banyak lagi nabi lainnya. Bahkan didalam Kitab Suci pun disebutkan bahwa mimpi memang memiliki arti.

Selain kedua literatur diatas, banyak juga orang yang mengaitkan mimpi dengan angka, terutama bila berhubungan dengan permainan togel. Ada yang mengatakan bahwa mimpi juga dapat di tafsirkan menjadi barisan angka (angka main), misalnya mimpi bekicot maka angkanya 02, mimpi angsa angkanya 03 dan seterusnya, mulai dari yang 2 digit (2D), 3 digit (3D), hingga 4 digit (4D). Nah, kali ini kita akan mengupas tentang MIMPI LAUT (Menurut Primbon) BAG-II, oke langsung disimak saja penjelasannya berikut ini.
Loading...

MIMPI LAUT (Menurut Primbon) BAG-II

Loading...
Tafsir Jitu - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI MIMPI LAUT

Mimpi Berada di Laut 
Dreams Being in the Sea
Mimpi ini memberi firasat yang sangat bagus, terutama bagi yang mengalaminya, dan menurut seorang ahli tafsir siapa saja yang mengalami mimpi berada di laut itu artinya bahwa anda dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan dapat rejeki, dan kebanyakan biasanya berupa uang.
This dream gives a very good feeling, especially for those who experience it, and according to a commentator whoever dreams are in the sea means that you in the not too long will be fortune, and most usually in the form of money.

Mimpi Melihat Laut 
Dream of Sea Viewing
Bila mengalami mimpi ini menurut primbon bisa diartikan bahwa Anda akan mengalami sebuah perjalanan yang kemungkinan jauh, bisa saja ke luar negeri, mungkin juga untuk menuntut ilmu atau belajar yang lainnya.
When experiencing this dream according to primbon can be interpreted that you will experience a journey that possibly far, could be abroad, maybe also to study or learn the other.

Mimpi Berenang di Laut 
Dream of Swimming in the Sea
Mimpi ini merupakan sebuah mimpi yang memberi firasat yang kurang baik, dan menurut orang-orang jaman dahulu, konon ketika seseorang mengalami mimpi berenang di laut itu artinya akan mendapat kabar ada saudaranya yang sedang sakit.
This dream is a dream that gives an unfortunate hunch, and according to ancient people, it is said that when someone has a dream to swim in the sea it means to get news there is a brother who was sick.

Mimpi Terapung di Laut 
Floating Dreams at Sea
Bagi yang telah mengalami mimpi tersebut, menurut seorang ahli tafsir itu merupakan pertanda yang sangat buruk, yaitu orang tersebut bakalan mengalami kegagalan dalam usaha yang selama ini ia rintis, dan bisa berakibat fatal yaitu bisa bangkrut.
For those who have experienced the dream, according to an expert commentator it is a very bad sign, that person will fail in the business that has been pioneered, and can be fatal that can go bankrupt.

Mimpi Berjalan Diatas Laut 
Dreams Walking Over the Sea
Bagi yang mengalami mimpi tersebut adalah sebuah mimpi yang memberi firasat yang bagus, dan menurut primbon jawa seseorang yang mengalaminya akan menemukan sebuah kesuksesan yang sungguh menakjubkan.
For those who experience the dream is a dream that gives a good hunch, and according to Javanese primbon someone who experienced it will find an amazing success.


Mimpi Mandi di Tepi Laut 
Dream Bath on the Seaside
Seseorang yang telah mengalami mimpi tersebut, sungguh merupakan sebuah pertanda yang bagus juga sebab, menurut orang-orang jaman dahulu konon ketika seseorang mengalami mimpi mandi di tepi laut itu artinya orang tersebut akan menemui kesenangan dalam b3rcinta.
Someone who has experienced the dream, is really a good sign also because, according to ancient people it is said that when a person experiencing the dream of bathing by the sea that means the person will meet pleasure in making love.

Mimpi Berlayar di Laut 
Dream Sailing at Sea
Sebaiknya Anda waspada dan hati-hati, sebab bagi yang mengalami mimpi tersebut, merupakan sebuah firasat yang kurang bagus, dan primbon pun mengisyaratkan bahwa orang tersebut akan kena terseret dalam masalah pemerintahan.
You should be cautious and careful, because for those who experience the dream, is a hunch that is not good, and Primbon also suggests that the person will get dragged in government problems.

Mimpi Ditangkap Bajak Laut 
Dreams Arrested Pirate
Menurut seorang ahli tafsir seseorang yang telah mengalami mimpi ditangkap bajak laut itu sebuah pertanda yang bagus, dan jangka waktu yang tidak terlalu lama lagi orang tersebut bakalan mendapat jodoh.
According to an expert commentator someone who has experienced the dream of being captured by the pirate is a good sign, and the time period not too long before that person will get a mate.

Mimpi Meminum Air Laut
Dream of Drinking Sea Water
Mimpi ini merupakan sebuah mimpi yang bagus juga, karena menurut primbon jawa seseorang yang mengalami mimpi meminum air laut itu artinya orang tersebut akan terpenuhi kejayaannya, yang mana hasilnya lebih besar dari apa yang didonaturkan, ( disumbangkan ).
This dream is a good dream too, because according to Javanese primbon a person who has a dream of drinking sea water means that person will be fulfilled its glory, which results greater than what is donated, (donated).

Mimpi Memancing di Laut 
Dream of Fishing at Sea
Menurut seorang ahli tafsir bilamana seseorang mengalami mimpi memancing di laut itu adalah sebuah firasat yang bagus, dan bagi yang mengalaminya akan ada perubahan yang sesuai dengan bidang Anda, dan itu akan terjadi dalam waktu dekat ini.
According to an interpreter when one experiences a sea-fishing dream it is a good feeling, and for those who experience it there will be a change that suits your field, and it will happen in the near future.

Mimpi Merasakan Air Laut Berubah Menjadi Tawar
Dream of Feeling Sea Water Changes To Bargaining
Sebetulnya mimpi ini bagus juga, namun Anda sebaiknya waspada dan hati-hati, karena menurut primbon jawa seseorang yang mengalami mimpi merasakan air laut berubah menjadi tawar itu artinya bahwa Anda akan selamat dari banyak ancaman.
Actually this dream is good too, but you should be wary and careful, because according to Javanese primbon a person who has a dream to feel the sea water turned into bargaining it means that you will survive from many threats.

Mimpi Berhasil Mengarungi Lautan
The Dream Successfully Sails the Ocean
Mimpi ini hampir sama dengan mimpi nomor 5, dan merupakan sebuah firasat yang bagus, dan menurut primbon jawa seseorang yang mengalami mimpi berhasil mengarungi lautan itu artinya akan terwujud cita-citanya yang selama ini diidam-idamkan.
This dream is almost the same as the dream number 5, and is a good premonition, and according to Javanese primbon a person who experienced a dream to navigate the ocean that means will be realized ideals that had been coveted.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

Artikel Terkait