Rabu, 01 Mei 2019

MIMPI UANG (Arti Mimpi Berkaitan Dgn Uang Menurut Primbon BAG-II)

MIMPI UANG (Arti Mimpi Berkaitan Dgn Uang Menurut Primbon BAG-II) - Terdapat beberapa literatur yang memang secara khusus membahas tentang arti mimpi, tafsir mimpi, alamat mimpi, firasat mimpi dan semua hal yang berkaitan dengan pembacaan atau tafsir dari mimpi yang kita alami. Salah satu yang cukup familiar atau banyak dikenal oleh masyarakat kita adalah Primbon Jawa, dalam primbon meramalkan tentang "pesan-pesan" yang tersembunyi dibalik mimpi yang kita alami.

Literatur yang kedua, yang cukup banyak dipercaya adalah Tafsir mimpi menurut islam. Dijaman Nabi-nabi dahulu, mimpi merupakan salah satu cara untuk menerima Wahyu dari Allah, seperti kisah Nabi Ibrahim AS, Nabi Muhammad SAW, dan banyak lagi nabi lainnya. Bahkan didalam Kitab Suci pun disebutkan bahwa mimpi memang memiliki arti.

Selain kedua literatur diatas, banyak juga orang yang mengaitkan mimpi dengan angka, terutama bila berhubungan dengan permainan togel. Ada yang mengatakan bahwa mimpi juga dapat di tafsirkan menjadi barisan angka (angka main), misalnya mimpi bekicot maka angkanya 02, mimpi angsa angkanya 03 dan seterusnya, mulai dari yang 2 digit (2D), 3 digit (3D), hingga 4 digit (4D). Nah, kali ini kita akan mengupas tentang MIMPI UANG (Arti Mimpi Berkaitan Dgn Uang Menurut Primbon BAG-II), oke langsung disimak saja penjelasannya berikut ini.
Loading...

MIMPI UANG (Arti Mimpi Berkaitan Dgn Uang Menurut Primbon BAG-II)

Loading...
Tafsir Jitu - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI UANG MENURUT PRIMBON

Mimpi Menemukan Uang atau Duit
Dream of Finding Money or Money
Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya, sebab primbon jawa mengisyaratkan seseorang yang telah mengalami mimpi menemukan uang atau duit akan jatuh sakit, akan tetapi sebentar, dan tidak lama lagi akan segera sembuh.
A bad sign for those who experience it, because Javanese primbon suggests someone who has had a dream of finding money or money will fall ill, but briefly, and soon will soon recover.

Mimpi Menemukan Uang atau Duit tidak Sengaja
Dream of Finding Money or Unintended Money
Bagi yang mengalami mimpi ini adalah sebuah pengharapan, sebab primbon menyebutkan bila Anda mengalami mimpi tersebut, sebaiknya Anda jangan mengharapkan sesuatu keuntungan yang tanpa usaha, Anda harus lebih giat dan gigih lagi.
For those who experience this dream is a hope, because the primbon mentions if you experience the dream, you should not expect something of profit without effort, you must be more active and persistent again.

Mimpi Menemukan Uang atau Duit Koin (Logam)
Dream of Finding Money or Coins (Metal)
Kabar yang kurang baik bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena seorang ahli tafsir mengisyaratkan bahwa seseorang akan mengalami kecelakaan akibat dari benda tajam, seperti contohnya pisau, golok dan jarum, oleh sebab itu setelah membaca rubrik ini sebaiknya Anda berhati-hati dalam bertindak.
The bad news for those who experience the dream, because an interpreter suggests that someone will experience accidents due to sharp objects, such as knives, machetes and needles, therefore after reading this rubric you should be careful in acting.

Mimpi Menemukan Uang atau Duit Emas
Dream of Finding Money or Golden Money
Hampir sama dengan mimpi nomor 3, sebab orang-orang jaman dahulu masih mempercayainya, bahwa ketika seseorang mengalami mimpi menemukan uang emas akan tertimpa penyakit (ada luka koreng di kulit Anda).
Almost the same as dream number 3, because the ancients still believe it, that when a person has a dream of finding gold money will be affected by the disease (there is a sore on your skin)

Mimpi Menemukan Uang atau Duit Kertas
Dream of Finding Money or Paper Money
Apabila seseorang menemukan uang kertas rasanya senang sekali, tapi ini terjadi didalam mimpi, lalu apa maknanya bagi yang mengalaminya? primbon menyebutkan seseorang bakalan kena sakit dalam waktu yang tak lama lagi (biasanya sakit demam atau sakit gigi).
If someone finds the paper money it feels good, but it happens in the dream, then what does it mean to those who experience it? Primbon mentions a person will get sick in the not too distant future (usually a fever or toothache).


Mimpi Mendapat Uang atau Duit dari Seseorang
Dream of Getting Money or Money from Someone
Primbon jawa menyatakan bila Anda dalam mimpi dapat uang dari seseorang berupa koin atau logam itu artinya Anda akan dapat luka luar, akan tetapi seandainya Anda kasih uang kertas itu artinya Anda akan kena demam.
Javanese Primbon states if you are in a dream to make money from someone in the form of coins or metals that means you will be wound out, but if you love the paper money that means you will get a fever.

Mimpi Mendapat Uang dari Harta Karun
Dream of Getting Money from Treasure
Persis, hampir sama dengan mimpi nomor 5, primbon jawa menyatakan bahwa seseorang yang mengalami mimpi dapat uang dari harta karun, akan sakit dalam waktu dekat.
Exactly, almost the same as dream number 5, Javanese primbon states that a person who has a dream can make money from a treasure, will be sick in the near future.

Mimpi Kehilangan Uang
Dream of Losing Money
Memang kurang bagus bagi yang mengalami mimpi ini, sebab primbon jawa menyebutkan seseorang yang mengalaminya akan kehilangan prinsip dan tergoyah untuk menatap masa depannya.
It is not good for those who experience this dream, because Javanese primbon mentions someone who experienced it will lose the principle and shaken to look at his future.

Mimpi Menemukan Uang atau Duit di Jalan
Dream of Finding Money or Money on the Road
Pertanda baik bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena seorang ahli tafsir meramalkan seseorang akan dapat pertolongan dari teman dekatnya.
A good sign for those who experience the dream, because an expert interpreter predicts a person will be able to help from close friends.

Mimpi Menemukan Uang atau Duit di Tempat Tidur
Dream of Finding Money or Money on a Bed
Sebaiknya bersyukur yang mengalami mimpi tersebut, karena orang-orang jaman dahulu masih meyakini, ketika seseorang mengalami mimpi menemukan uang ditempat tidur akan bertambah rejekinya sampai melimpah ruah.
Should be grateful who experienced the dream, because people of antiquity still believe, when someone has a dream to find money in bed will increase rejekinya until abundant.


Mimpi Menyebar Uang atau Duit 
Dreams Spread Money or Money
Beda mimpi ini dengan mimpi nomor 10, karena didalam kitab primbon jawa menyebutkan seseorang yang mengalami mimpi menyebar uang atau duit akan menderita kerugian.
Different dreams with dream number 10, because in Javanese primbon book mentions someone who has a dream to spread money or money will suffer losses.

Mimpi Melihat Uang atau Duit 
Dream of Seeing Money or Money
Hampir sama dengan mimpi nomor 2, primbon jawa menyebutkan seseorang yang mengalaminya akan merasakan serba kekurangan, sebaiknya setelah membaca rubrik ini, kami sarankan Anda lebih giat dan gigih lagi dalam usahanya.
Almost the same as dream number 2, Javanese primbon mentions someone who experienced it will feel the deprivation, preferably after reading this rubric, we suggest you more active and persistent again in his business.

Mimpi Menabung Uang atau Duit 
Dream of Saving Money or Money
Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalami mimpi ini, sebab didalam primbon jawa mengisyaratkan bahwa seseorang akan dibenci atau diperdaya oleh orang-orang terdekatnya.
A bad sign for those who experience this dream, because in Javanese primbon hinted that someone will be hated or deceived by the people closest.

Mimpi Mengambil Uang atau Duit di Bank
Dream of Taking Money or Money at the Bank
Arti mimpi ini hampir sama dengan mimpi nomor 2 dan 12, sebab dalam primbon jawa menyebutkan seseorang akan mengalami kekurangan finansialnya atau uang.
The meaning of this dream is almost the same as dreams 2 and 12, because in Javanese primbon mentions someone will experience financial shortages or money.

Mimpi Menghemat Uang atau Duit 
Dream Saves Money or Money
Akan merasa nyaman dalam hidupnya bagi yang mengalami mimpi tersebut, sebab primbon jawa menyatakan bila seseorang mengalami mimpi menghemat uang itu artinya akan serba kecukupan dalam menjalani hidup.
Will feel comfortable in his life for those who experience the dream, because Javanese primbon states if someone has a dream of saving money that would mean all-sufficiency in life.


Mimpi Makan Uang atau Duit 
Dream of Eating Money or Money
Sesuatu kabar bagus bagi yang mengalaminya, karena primbon jawa meramalkan, siapa saja yang mengalami mimpi makan uang bakalan diterima lamaran pekerjaannya, atau punya pekerjaan yang baru.
Something good news for those who experience it, because Javanese primbon forecast, anyone who has dream of eating money will be accepted job application, or have a new job.

Mimpi Mendapat Uang atau Duit Banyak
Dream of Getting Money or Much Money
Bagi yang mengalami mimpi ini kurang bagus karena seorang ahli tafsir mengisyaratkan apabila seseorang mengalami mimpi dapat uang banyak akan mengalami sedikit kesulitan
For those who experience this dream is not good because an expert interpretation suggests that if a person experiencing dreams can be a lot of money will have little difficulty

Mimpi Menghitung Uang atau Duit
Dream of Counting Money or Money
Agak kurang bagus bagi yang mengalami mimpi ini, sebab primbon mengisyaratkan bahwa Anda akan terganggu kesehatannya, oleh sebab itu sebaiknya Anda setelah membaca rubrik ini sering-seringlah berolah raga dan jaga pola makannya.
Somewhat less good for those who experience this dream, because primbon suggests that you will be disrupted health, therefore you should be after reading this rubric often exercise and keep the diet.

Mimpi Mencari Uang atau Duit
Dream of Looking for Money or Money
Yang mengalami mimpi ini, adalah sebuah pengingat saja, sebab primbon jawa menyatakan bila seseorang mengalami mimpi mencari uang itu artinya Anda disarankan untuk berhati-hati dan lebih teliti lagi dalam setiap usaha.
Who experienced this dream, is a reminder only, because Javanese primbon states if someone has a dream to make money that means you are advised to be careful and more thoroughly again in every business.

Mimpi Melihat Uang atau Duit Sobek
Dream of Seeing Money or Money Sobek
Seseorang yang mengalami mimpi melihat uang sobek, primbon menyatakan orang tersebut akan selamat dari ancaman penyakit yang akan mengganggu kesehatan Anda.
A person experiencing dreams of seeing money tear, Primbon said the person will survive the threat of disease that will interfere with your health.


Mimpi Punya Banyak Uang atau Duit
Dreams Have Much Money or Money
Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalami mimpi tersebut, sebab primbon mengisyaratkan bahwa orang tersebut akan mendapat kemalangan atau akan merugi dalam usaha.
A bad sign for those who experience the dream, because primbon suggests that the person will get misfortune or will lose money in the business.

Mimpi Meminjamkan Uang atau Duit
Dream of Lending Money or Money
Hampir sama dengan mimpi nomor 21, primbon jawa mengisyaratkan bahwa orang tersebut akan mengalami masalah dengan orang lain.
Almost the same as dream number 21, Javanese primbon suggests that the person will have problems with others.

Mimpi Mencuri Uang atau Duit
Dream of Stealing Money or Money
Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalami mimpi ini, karena orang-orang jaman dahulu mengisyaratkan ketika seseorang mengalami mimpi mencuri uang akan datang musibah.
A bad sign for those who experience this dream, because people of antiquity hinted when someone had a dream of stealing money will come unfortunate.

Mimpi Diberi Uang atau Duit oleh Orang Lain
The Meaning of Dreams Given Money or Money by Others
Yang mengalami mimpi ini berhubungan dengan finansial, primbon jawa menyebutkan seseorang akan mengalami kelancaran dalam keuangan dan sekaligus sukses dalam berbisnis.
Who experienced this dream related to finansial, Javanese primbon mention someone will experience fluency in finance and at the same time success in doing business.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

Artikel Terkait